banner pa tenggarong

on . Hits: 63

KPTA Kaltim Lantik Ketua PA Tenggarong

pic patgr 08022021 1

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id

Senin (08/02/2020) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Timur (KPTA Kaltim), Drs. Sukiman BP, S.H., M.H. melantik Rusdiana, S.Ag. sebagai ketua baru Pengadilan Agama (PA) Tenggarong. Acara tersebut digelar di ruang aula PTA Kaltim dengan dihadiri oleh seluruh hakim, panitera, sekretaris, pegawai kepaniteraan, pegawai kesekretariatan dan seluruh pegawai honorer pada PTA Kaltim.

Pelantikan ketua baru PA Tenggarong dilaksanakan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama MA RI Nomor: 189/DJA/KP.04.6/1/2021, tanggal 14 Januari 2021 tanggal 24 Juli 2020 perihal Hasil TPM Hakim pada Lingkungan Peradilan Agama.

Tepat pukul 09.00 WITA, acara dimulai dengan membaca basmalah dan pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita acara pelantikan yang dipimpin secara langsung oleh KPTA Kaltim, Drs. Sukiman BP, S.H., M.H.

Setelah serangkaian acara selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan menyampaikan amanat oleh KPTA Kaltim. Dalam amanatnya, KPTA Kaltim pertama-tama memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap agar dengan segera dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Beliau percaya bahwa ketua yang baru dilantik mampu untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepadanya. Beliau juga mengingatkan bahwa ketua pengadilan kini memiliki tugas yang sangat berat. Banyak tantangan harus dihadapi dengan bijaksana.

“Selamat saya ucapkan kepada ketua yang baru PA Tenggarong. Jabatan merupakan amanah. Tanggung jawab dan tugas Saudara tentu sangat berat. Laksanakan tanggung jawab dan tugas Saudara dengan sebaik-baiknya,” pesan KPTA Kaltim.

Untuk diketahui, sejak bulan Agustus tahun 2020 yang lalu jabatan ketua PA Tenggarong kosong. Namun sejak promosi dan mutasi yang dirilis oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 14 Januari 2021 yang lalu, Wakil Ketua PA Tenggarong dipromosikan menduduki jabatan ketua baru PA Tenggarong.

Acara pelantikan dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Hal ini mengingat pandemi Covid-19 yang tengah melanda dunia termasuk Indonesia belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

pic patgr 08022021 2

Acara pelantikan yang sederhana namun penuh khidmat tersebut ditutup dengan pembacaan do’a. Kemudian disusul dengan ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir. Ucapan selamat diawali oleh Ketua PTA Samarinda, para Hakim Tinggi, para Ketua PA seKaltim dan seluruh hadirin yang hadir pada acara tersebut. (NH/Tgr)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tenggarong

JL. PESUT, KEL.TIMBAU, KEC.TENGGARONG, KAB.KUTAI KARTANEGARA
KALIMANTAN TIMUR

 

Telp: 0541-6667063

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb instagram 1581266 960 720 instagram 1581266 960 720

maps1 Lokasi Kantor

Copyright : Tim IT Pengadilan Agama Tenggarong@2020