banner pa tenggarong

on . Hits: 27

PA Tenggarong Ikuti Pendampingan Pembangunan Zona Integritas PTA Kaltim Tahun 2021 Tahap II

pic patgr 09022021 1

 

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id

Selasa (09/02/2021) Pengadilan Agama (PA) Tenggarong kembali mengikuti pembinaan dan pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur (PTA Kaltim) secara virtual dari Ruang Media Center PA Tenggarong. Pusat kegiatan diselenggarakan di Ruang Media Center PTA Kaltim.

Kegiatan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya dilaksanakan pembinaan dan pendampingan pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM tahun 2021, tepatnya pada tanggal 29 Januari 2021 yang lalu. Seluruh satuan kerja yang berada di wilayah hukum PTA Kaltim hadir dalam acara pembinaan dan pendampingan yang diselenggarakan oleh PTA Kaltim itu.

Narasumber dalam kegiatan ini disampaikan oleh Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris PTA Kaltm. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua jam, yang dimulai tepat pukul 14.00 WITA sampai dengan pukul 16.00 WITA.

pic patgr 09022021 2

Dalam arahannya, Ketua PTA Kaltim, Drs. Sukiman BP, S.H., M.H menyampaikan, satuan kerja yang berada di wilayah hukum PTA Kaltim antara satuan kerja terbanyak yang berhasil memperoleh predikat WBK tahun 2020. Atas dasar itu, seluruh satuan kerja yang berada di wilayah Katim harus bersinergi dan saling bahu membahu untuk memperoleh predikat WBK dan WBBM tahun 2021.

Dalam penyampaiannya, Wakil Ketua PTA Kaltim, Drs. H. Abdullah, S.H., M.H. juga menegaskan bahwa setiap satuan kerja harus sesegera mungkin melakukan penilaian mandiri pembangunan zona integritasi (PMP ZI). Sesuai surat KPTA Kaltim Nomor: W17-A/307/HM.00/II/2021 tanggal 2 Februari 2021 dan laporan ZI tahun 2020 harus sudah dikirim paling lambat tanggal 15 Februari 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris PTA Kaltim, H. Saifuddin, S.H., M.H. pula mengingatkan para pimpinan satker untuk memberdayakan sumber daya manusia semaksimal mungkin dalam usaha meraih predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Dalam kaitan ini, hampir seluruh satker pengadilan agama menerima calon pegawai negeri sipil tahun 2021.

Dalam kesempatan yang sama, satuan kerja (satker) di bawah yurisdiksi PTA Kaltim yang memperoleh predikat WBK tahun 2020 ada 4 satker: PA Tenggarong, PA Nunukan, PA Tanjung Redeb dan PA Tarakan.

Dalam usaha saling bersinergi antara satu satker dengan satker lainnya, Wakil Ketua PTA Kaltim meminta kepada 4 satker yang memperoleh predikat WBBK tahun 2020. Masing-masing PA Nunukan, PA Tarakan dan PA Tanjung Redeb membagikan langkah dan pengalamannya baik pada saat pembangunan ZI maupun pada saat penilaian desk evaluasi oleh Tim Evaluator Kemenpan RB.

Namun mengingat keterbatasan waktu, PA Tenggarong belum sempat berbagi pengalaman di dalam forum tersebut dan Wakil Ketua PTA Kaltim meminta PA Tenggarong bersiap untuk membagikan pengalamannya pada pertemuan yang akan datang.

Di akhir pembinaan, Ketua PA Tenggarong menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan PTA Kaltim yang telah menyampaikan pembinaan terkait pendampingan dan pembangunan predikat Zona Integritas menuju WBK dan WBBM tahun 2021.(NH/Tgr)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tenggarong

JL. PESUT, KEL.TIMBAU, KEC.TENGGARONG, KAB.KUTAI KARTANEGARA
KALIMANTAN TIMUR

 

Telp: 0541-6667063

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb instagram 1581266 960 720 instagram 1581266 960 720

maps1 Lokasi Kantor

Copyright : Tim IT Pengadilan Agama Tenggarong@2020