banner pa tenggarong

on . Hits: 84

Ketua PA Tenggarong Lantik 2 Orang Hakim Baru

pic patgr 10022021 1

 

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id

Rabu (10/02/2021) Pengadilan Agama (PA) Tenggarong menggelar acara pelantikan 2 orang hakim baru. Acara tersebut digelar di ruang sidang utama PA Tenggarong dengan dihadiri seluruh keluarga besar PA Tenggarong.

Kedua orang hakim tersebut masing-masing adalah Khalishatun Nisa, S.H.I., M.H. dan Dr. Massadi, S.Ag., M.H. sebagai hakim pada PA Tenggarong. Pelantikan ini berdasarkan Surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama R.I. Nomor : 189/DJA/KP.04.6/1/2021, tanggal 14 Januari 2021.

Untuk diketahui, Hakim atas nama Khalishatun Nisa, S.H.I., M.H. sebelumnya bertugas di PA Tarakan, sedangkan Hakim atas nama Dr. Massadi, S.Ag., M.H. sebelumnya bertugas di PA Unaha.

Tepat pukul 10.30 WITA, acara dimulai dengan membaca basmalah, menyanyikan Lagi Indoneasia Raya adan Himne Mahkamah Agung, pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. Kemudian dilanjutkan dengan pelantikan dan penandatanganan berita acara pelantikan yang dipimpin secara langsung oleh Ketua PA Tenggarong, Rusdiana, S.Ag.

Setelah serangkaian acara selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan menyampaikan amanat oleh Ketua PA Tenggarong. Dalam amanatnya, Ketua PA Tenggarong pertama-tama memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan berharap agar dengan segera dapat menyesuaikan dengan kondisi di PA Tenggarong.

Beliau bersyukur bahwa dengan bertambahnya 2 orang hakim baru di PA Tenggarong dapat diharapkan menguatkan lagi soliditas PA Tenggarong dalam rangka mensukseskan program besar, seperti pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani tahun 2021.

“Selamat datang saya ucapkan kepada Bapak dan Ibu berdua di PA Tenggarong. Mari klita jaga soliditas kita antara sesama warga PA Tenggarong. Kesuksesan kita dalam meraih predikat Zona Intigeritas menuju Wilayah Bebas Korupsi pada tahun 2020 dan meraih A Excellent Akreditasi Penjaminan Mutu tidak lepas dari kekompakan dan soliditas seluruh warga PA Tenggarong”, ujar Ketua PA Tenggarong.

Beliau juga mengingatkan bahwa jumlah perkara di PA Tenggarong adalah ketiga terbanyak di wilayah hukum Pengadilan Tinggi Kalimantan Timur setelah PA Samarinda dan PA Balikpapan. Beliau berpesan kepada seluruh aparatur PA Tenggarong agar senantiasa kompak menjaga nama baik PA Tenggarong.

“Mari kita jaga nama baik PA Tenggarong. Jangan sampai ada di antara aparatur PA Tenggarong yang melakukan hal-hal yang dapat mencoreng nama baik PA Tenggarong. Ada prinsip yang menjadi pegangan warga PA Tenggarong ini, ‘Apa pun yang terjadi dengan PA Tenggarong, maka kita ada di dalamnya. Baik PA Tenggarong, maka baik pula nama kita. Sebaliknya, buruk PA Tenggarong, maka buruk pula nama kita’,” pesan Ketua PA Tenggarong itu.

“Pesan saya kepada Bapak dan Ibu yang baru dilantik, di mana bumi di pihak, di situlah langit dijunjung. Dukung kebijakan pimpinan PA Tenggarong. Jaga kekompakan dan soliditas. Segera beradaptasi dengan cepat di PA Tenggarong ini,” turut Ketua PA Tenggarong itu lagi.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Ketua PA Tenggarong secara khusus mengucapkan terima kasih yang sebanyak-banyak kepada Ketua Panita pelantikan acara ini, Ibu Nahdiyanti, S.H.I., M.H. bersama tim.

“Apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih sebanyak-banyaknya dari saya kepada Ketua Panitia acara ini, Ibu Nahdiyanti, S.H.I., M.H. beserta tim yang sukses menyelenggarakan acara ini. Semoga kekompakan tetap terjaga dengan baik”, tutup Ketua PA Tenggarong.

pic patgr 10022021 2

Acara pelantikan yang sederhana namun penuh khidmat tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dan kemudian ditutup dengan pembacaan do’a. Selanjutnya disusul dengan foto bersama dan ucapan selamat dari seluruh tamu yang hadir, yang diawali oleh ucapan selamat dari Ketua PA Tenggarong, unsur pimpinan dan para hakim, kemudian diikuti oleh seluruh kelurga besar PA Tenggarong. (NH/Tgr)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tenggarong

JL. PESUT, KEL.TIMBAU, KEC.TENGGARONG, KAB.KUTAI KARTANEGARA
KALIMANTAN TIMUR

 

Telp: 0541-6667063

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb instagram 1581266 960 720 instagram 1581266 960 720

maps1 Lokasi Kantor

Copyright : Tim IT Pengadilan Agama Tenggarong@2020