banner pa tenggarong

on . Hits: 182

Dua Hakim PA Tenggarong Ikuti Pelatihan Online Public Speaking and Effective Communication Skill Tahun 2021

pic patgr 16022021 1 pic patgr 16022021 2

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id

Selasa (16/02/2021) Pasca dilantik menjadi hakim pada Pengadilan Agama (PA) Tenggarong, kini 2 orang hakim PA Tenggarong, yakni Khalisatun Nisa’, S.H.I, M.H. dan Dr. Massad, S.Ag., M.H. mengikuti pelatihan dalam jaringan (daring) yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung RI bekerjasama dengan SCB International Consulting Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan dari tempat kerja ini diikuti oleh 72 orang hakim dan 131 orang pejabat kepaniteraan dan kesekretariatan dari empat lingkungan badan peradilan: peradilan umum, peradilan agama, peradilan militer dan peradilan tata usaha negara.

Pelatihan ini terselenggara berdasarkan Surat Kepala Badan Litbang Diklat Kumdil Nomor :  177/BLD/S/2/2021 perihal Pemanggilan Peserta Pelatihan Online Public Speaking and Effective Communication Skill Tahun 2021 dari Tempat Tugas Tahun 2021 tanggal 09 Februari 2021.

Pelatihan daring ini berlangsung selama 5 hari yang mulai tanggal 15 s.d. 19 Februari 2021. Dalam sehari, pelatihan ini berlangsung selama 3 jam. Pelatihan ini dibagi kepada beberapa kelas; ada yang mengikuti kelas untuk sesi pagi, ada pula yang mengkuiti kelas pada sesi siang dan ada pula yang mengikuti kelas pada sesi sore.

Pemateri pelatihan ini adalah Dr. Agung Solihin, S.E., M.M. yang merupakan CEO & Founder SCB International Consulting. Dia menyampaikan, tujuan membangun komunikasi efektif antara lain adalah memberi informasi, memberi kebahagiaan dan membujuk untuk melakukan aksi.

Menurutnya lagi, inti menjadi great speaker adalah menghebatkan orang lain bukan denbgan cara mengancam, menghina atau menakut-nakuti, melainkan dengan memuliakan dan mendorong agar kebaikannya terus tumbuh hingga dapat menebarkan manfaat kepada orang sekitarnya.

Objektif pelatihan daring ini adalah peserta diharapkan mampu memiliki kemampuan berbicara di hadapan umum. Secara umum, ia bertujuan mengembangkan kompetensi pegawai terutama hakim yang senantiasa dituntut berbicara di depan umum dalam berbagai kesempatan.

Kedua peserta pelatihan dengan tajuk: “Analisis SWOT di Peradilan” sangat berterima kasih kepada Pusdiklat Menpim RI karena diikutkan dalam pelatihan online tersebut. Harapannya, ia menjadi sarana melatih dan mempersiapkan diri untuk menjadi great speaker yang handal demi kemajuan lembaga peradilan Indonesia. (NH/Tgr)

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Tenggarong

JL. PESUT, KEL.TIMBAU, KEC.TENGGARONG, KAB.KUTAI KARTANEGARA
KALIMANTAN TIMUR

 

Telp: 0541-6667063

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb instagram 1581266 960 720 instagram 1581266 960 720

maps1 Lokasi Kantor

Copyright : Tim IT Pengadilan Agama Tenggarong@2020