PA Tenggarong Adakan Rapat Koordinasi Rutin

Tenggarong | www.pa-tenggarong.go.id
Kamis (19/11/2020) Pengadilan Agama (PA) Tenggarong mengadakan rapat koordinasi sekaligus mengevaluasi kinerja. Rapat yang bertempat di ruang media center tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Ketua PA Tenggarong, Rusdiana, S.Ag. Seluruh unsur pimpinan hadir dalam rapat koordinasi tersebut termasuk para hakim, panitera, sekretaris dan seluruh pegawai PA Tenggarong.
Rapat tersebut diselenggarakan bertujuan mengevaluasi kinerja yang telah dilalui selama beberapa bulan terakhir, sekaligus membahas kendala dan hambatan kerja. Program kerja seluruh unit PA Tenggarong dibahas secara menyeluruh, baik yang berkaitan dengan kepaniteraan maupun yang bersangkutan dengan kesekretariatan.
Rapat dimulai tepat pukul 08:00 WITA yang dibuka oleh Sekretaris PA Tenggarong, Hj. Tuti Saidah, S.H.I. Setelah itu, rapat dipimpin Wakil Ketua PA Tenggarong, Rusdiana, S.Ag.
Dalam rapat kali ini, Wakil Ketua PA Tenggarong mengawali rapat koordinasi dengan mengapresiasi Tim Zona Integritas PA Tenggarong yang telah bekerja keras demi memastikan PA Tenggarong sukses dalam presentasi desk evaluasi secara daring yang dilakukan oleh Tim Kementerian PAN-RB berjalan lancar dan sukses.
Beliau seperti lazimnya mengevaluasi kinerja hakim dalam bidang penyelesaian perkara. Penyelesaian perkara merupakan salah satu bentuk komitmen PA Tengarong dalam rangka memberikan pelayanan berkeadilan kepada masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara.
Beliau juga mengingatkan bagian kepaniteraan untuk terus bersinergi dengan majelis hakim dalam rangka penyelesaian perkara. Tanpa sinergi yang baik dari bagian kepaniteraan, penyelesaian perkara yang cepat dan sederhana sulit dicapai.
Beliau juga mengingatkan bagian kesekretariatan untuk bersiap menyusun laporan tahun 2020. Tidak sampai sebulan lagi, tahun 2020 akan melabuhkan tirainya. Beliau menggesa bagian kesekretariatan berkoordinasi dengan unit-unit yang lain dalam rangka penyusunan laporan tahun 2020.
Rapat evaluasi ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh setiap pegawai PA Tenggarong dengan baik. Dengan demikian, kinerja dan pelayanan PA Tenggarong kepada masyarakat Kabupaten Kutai Kartanegara dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu. (NH/Tgr)