Header                             

on . Hits: 438

pic patgr 01022021 1

Nomor: 5/Siaran Pers/II/2021

Untuk Segera Diterbitkan

Tenggarong, 11 Februari 2021

PA Tenggarong Mengucapkan Selamat atas Pengukuhan Muhammad Syarifuddin sebagai Guru Besar Universitas Diponegoro

Tenggarong (Pengadilan Agama Tenggarong) - Ketua Pengadilan Agama (PA) Tenggarong, Rusdiana, mengucapkan selamat atas pengukuhan Ketua Mahkamah Agung RI, Muhammad Syarifuddin, sebagai guru besar (profesor) tidak tetap pada Fakultas Hukum – Universitas Diponegoro, Semarang.

Pada hari Selasa (12/1/2021) yang lalu, Muhammad Syarifuddin berhasil mempresentasikan makalah ilmiah calon guru besar dengan judul: “Pembaruan Sistem Pemidanaan dalam Praktik Peradilan Modern” di depan Dewan Profesor dan Senat Akademik Universitas Diponegoro.

Dewan Profesor dan Senat Akademik Universitas Diponegoro menilai, Muhammad Syarifuddin dipandang memenuhi syarat untuk dikukuhkan sebagai guru besar tidak tetap pada Universitas Diponegoro, karena memiliki 2 karya ilmiah yang luar biasa, yaitu:

Pertama, karya ilmiah berjudul: “Pedoman Pemidanaan yang Bijak dan Adil untuk Para Hakim.” Kedua, karya ilmiah bertajuk: “Mewujudkan Peradilan yang Modern dan Mengantisipasi Manajemen Risiko atas Gugatan Hukumnnya di Kemudian Hari”, sebagaimana dikutip pada laman website Universitas Diponegoro (12/1/2021).

Pada saat pengkuhan guru besar, Muhammad Syarifuddin menyampaikan orasi ilmiah  dengan judul: “Pembaruan Sistem Pemidanaan dalam Praktik Peradilan Modern: Pendekatan Heuristika Hukum.” Dalam acara yang diselenggarakan pada hari Kamis (11/2/2021) tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

“Saya menyampaikan ucapan selamat atas pengkuhan guru besar Yang Mulia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. pada Fakultas Hukum – Universitas Diponegoro. Semoga ilmu dan pengalaman beliau dapat memberikan manfaat kepada seluruh warga peradilan Indonesia,” ujar Rusdiana.

Rusdiana berharap, prestasi yang diperoleh oleh Ketua Mahkamah Agung RI tersebut diharapkan dapat menginspirasi warga peradilan lainnya, dan kesibukan menjalankan tugas pokok dan fungsi bukanlah penghalang untuk terus berkarya menyinari masyarakat sekelilingnya. [Humas/Tgr]

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi Humas Pengadilan Agama Tenggarong. Telepon: 0541-6667063; Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.; Website: https://pa-tenggarong.go.id/

Unduh di sini

Hubungi Kami

Gedung PA Tenggarong

PENGADILAN AGAMA TENGGARONG

Jl.Pesut, Kel.Timbau, Kec.Tenggarong, KAB.Kutai Kartangera
Kalimantan Timur

 

Telp: 0541-6667063

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

fb instagram 1581266 960 720 instagram 1581266 960 720 instagram 1581266 960 720

maps1 Lokasi Kantor

Copyright : Tim IT Pengadilan Agama Tenggarong@2021